Cigarette

Selasa, 17 Januari 2012

"Jenis DOTA (The Frozen Throne)"

  • Dota Classic

Seri ini adalah Dota orisinil, yang dimulai oleh Eul, pencipta dan editor pertama. Peta/map RoC ini dianggap oleh beberapa pemain Dota sebagai seri peta/map paling seimbang dan paling bagus. Eul, editor orisinil dan pencipta Dota, sejak itu mengumumkan peta/mapnya sebagai open-source, dan untuk sekarang ini tidak ada editor resmi untuk peta/map RoC Dota.

Namun demikian, ada editor tidak resmi yang peta/mapnya sering diadakan. Editor yang paling terkemuka sekarang ini adalah Quantum.dx (3.6d, juga 3.95c, 4.0 untuk TFT), Fluffy_bunny (seri 3.7, 3.8x dan 3.9x), Ryude (seri 3.7x), dan Danite (seri Rumble 3.x, Danites Hell, dan Multimode 4.0). Dota Classic untuk RoC mempunyai kelompok/kaum yang terus berlanjut untuk bermain dengan masing- masing dan juga menyelenggarakan turnamen.

Versi paling populer di kebanyakan server adalah 3.7 (diciptakan Fluffy_bunny), sedangkan 3.6d masih dimainkan di Asia. Seri 3.7x, 3.8x dan Rumble semuanya dimainkan di game publik dalam jumlah yang cukup banyak.

  • Dota Allstars (Development)
Untuk sekarang ini, dalam kebanyakan versi Allstars, peta/map mempunyai banyak hero dan item dibanding Dota orisinil, dan sering diupdate, yang bisa menjelaskan kepopulerannya sekarang ini. Namun demikian, kepopuleran ini memunculkan kontroversi atas siapa yang harus diakui untuk kepopulerannya. Sebagai contoh, sejumlah pemain Classic merasa tersinggung dengan Guinsoo karena “mencuri” game mereka, terutama karena dia diduga “meminjam” dengan mirip kebanyakan dari pemicu/triggers, spell, hero dan item dia dari orang lain; Guinsoo, untuk bagiannya, mempertahankan bahwa peta/mapnya diciptakan dari awal (selain susunan/layout peta/map) dan didasarkan secara spiritual dari kerjaan Eul. Bagaimanapun juga, Allstars tetap banyak dimainkan di The Frozen Throne, dan adalah peta/map custom Warcraft 3 paling populer.

Bugs di versi 5 dari Allstars mendesak kebanyakan orang untuk menawarkan perbaikan kepada Guinsoo tapi perkembangan/development kode buram dan jadwal pengeluaran terserah kepada kebijaksanaan. Karena begitu, peta/map bercabang di versi 5.84b. Guinsoo mengikuti gerakan massal untuk MMORPG Warcraft yang populer, dan IceFrog mengambil alih sebagai kepala proyek sejak versi 6.


  • CHAOS

Chaos merupakan port berbahasa Korea, dan tidak populer di luar Asia, walaupun ia memiliki banyak pemuja di sana.


  •  Danite’s Hell

Dota Danite’s Hell adalah versi Dota 3.7 dimana skill hero dipilih secara acak. Beberapa kemampuan/skills ditinggalkan/ditiadakan, misalnya yang perlu di naikin levelnya/level up cuma satu kali atau dua kali saja, atau akan tidak praktis di kebanyakan hero. The Stealth Assassin, misalnya, mempunyai banyak gerakan/moves yang cuma perlu dua level untuk diupgrade. Versi ini sangat populer dengan banyak pemain karena tingkat baru ketidakpastian.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar