- Dota Classic
Seri ini adalah Dota orisinil, yang dimulai oleh Eul, pencipta dan editor pertama. Peta/map RoC ini dianggap oleh beberapa pemain Dota sebagai seri peta/map paling seimbang dan paling bagus. Eul, editor orisinil dan pencipta Dota, sejak itu mengumumkan peta/mapnya sebagai open-source, dan untuk sekarang ini tidak ada editor resmi untuk peta/map RoC Dota.
Namun demikian, ada editor tidak resmi yang peta/mapnya sering diadakan. Editor yang paling terkemuka sekarang ini adalah Quantum.dx (3.6d, juga 3.95c, 4.0 untuk TFT), Fluffy_bunny (seri 3.7, 3.8x dan 3.9x), Ryude (seri 3.7x), dan Danite (seri Rumble 3.x, Danites Hell, dan Multimode 4.0). Dota Classic untuk RoC mempunyai kelompok/kaum yang terus berlanjut untuk bermain dengan masing- masing dan juga menyelenggarakan turnamen.
Versi paling populer di kebanyakan server adalah 3.7 (diciptakan Fluffy_bunny), sedangkan 3.6d masih dimainkan di Asia. Seri 3.7x, 3.8x dan Rumble semuanya dimainkan di game publik dalam jumlah yang cukup banyak.
- Dota Allstars (Development)
Bugs di versi 5 dari Allstars mendesak kebanyakan orang untuk menawarkan perbaikan kepada Guinsoo tapi perkembangan/development kode buram dan jadwal pengeluaran terserah kepada kebijaksanaan. Karena begitu, peta/map bercabang di versi 5.84b. Guinsoo mengikuti gerakan massal untuk MMORPG Warcraft yang populer, dan IceFrog mengambil alih sebagai kepala proyek sejak versi 6.
- CHAOS
Chaos merupakan port berbahasa Korea, dan tidak populer di luar Asia, walaupun ia memiliki banyak pemuja di sana.
- Danite’s Hell
Dota Danite’s Hell adalah versi Dota 3.7 dimana skill hero dipilih secara acak. Beberapa kemampuan/skills ditinggalkan/ditiadakan, misalnya yang perlu di naikin levelnya/level up cuma satu kali atau dua kali saja, atau akan tidak praktis di kebanyakan hero. The Stealth Assassin, misalnya, mempunyai banyak gerakan/moves yang cuma perlu dua level untuk diupgrade. Versi ini sangat populer dengan banyak pemain karena tingkat baru ketidakpastian.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar